Home » Artikel Lainnya » 6 tips untuk pemula yang ingin liburan murah ke bali

6 tips untuk pemula yang ingin liburan murah ke bali

Senin, September 3rd 2018. | Artikel Lainnya

Siapa yang tak ingin liburan apalagi liburan kebali, bali merupakan tempat liburan yang mengasyikan, banyak wisatawan yang berasal dari luar kota apalagi wisatawan yang berasal dari Negara eropa. Tentunya perencanaan yang matang untuk menghemat dana anda. Liburan dengan keluarga akan mengasyikan yang baru pertama punya anak satu atau berdua saja dengan pasangan anda.

Untuk itu perencanaan yang matang karena harga di bali terkesan malah, namun ada juga fasilitas yang terjangkau oleh bugdet kamu seperti hotel, kendaraan, makanan, dll. Nah dengan itu berikut ini saya akan bagikan tips untuk pemula:

liburan murah

  1. dana liburan

Siapkan uang seperlunya saja, dan pisahkan untuk tiket atau masuk tempat wisata. Dan sewaktu-waktu saja anda dapat menarik uang lewat masin ATM. Hal ini untuk mempersiapkan keamanan saja dan berjaga-jaga saja.

2.liburan di hari-hari biasa

Banyaknya keramaian yang dibanjiri oleh wisatawan hal ini memang sangat menyenangkan bagi sebagian turis, namun apa boleh buat kenyataan dengan harga yang lumayan mahal akan menyedot dana anda seketika. Tak terkecuali seperti tiket pesawat, tempat menginap dan juga makanan. Suasana yang kebanjiran wisatawan akan mengurangi kenikmatan liburan anda karena dapat menghemat waktu liburan. Untuk itu liburan ke bali dengan hari-hari biasa saja karena biaya akan mematok harga yang terbilang murah dibandingkan dengan musim liburan. Saya sarankan jika anda ingin tiket pesawat yang murah itu kamu dapat memesan penerbangan di malam hari.

3. temukan tempat penginapan yang terbilang murah

Untuk menemukan tempat menginap di kawasan jl poppy lane dan jl legian dengan harga murah untuk per malamnya, harga sewa kamar untuk per hari sekitar Rp 100 ribu hingga 400 ribu, jika anda untuk menyewanya berturut turut maka akan lebih murah dari itu, fasilitas yang anda temukan seperti kamar mandi di dalam, kipas angin dan single bad. Sebaiknya cek terlebih dahulu penginapan agar tidak salah dengan mengunakan internet.

4. menyewa sepedah motor

Untuk menikmati  keindahan daerah bali tentunya anda perlu sebuah kendaraan yang khusus dari pada naik taksi. Untuk melihat-lihat kota bali secara langsung. Jika tempat wisata dapat ditempuh dengan jalan kaki itu tidak masalah tapi jika jauh kan cape. Jangan lupa untuk menawar harga, karena jika satu hari berturut-turut itu akan lebih murah. Dan keuntungan yang lainnya anda dapat menemukan makanan yang halal dan tempat menginap yang murah. Dapat melihat bibir pantai yang berada di kuta bali. Menyewa motor akan menghemat dana liburan anda juga.

5. membawa alat memasak atau beli

Jika anda ingin makan dengan hemat, maka anda dapat menggunakan alat memasak nasi dan yang sisanya tinggal beli di warung nasi. Dan jangan terlalu sering jajan karena akan menyedot isi dompet anda. Carilah tempat minuman yang berada di sisi pantai.

6. beli souvenir di pasar

Tentunya harga di pasar akan lebih murah dibanding dengan toko-toko modern, demikian juga di sekitar wilayah bali. Jangan tergoda untuk membeli cindermata di pingir-pingir jalan karena akan lebih murah jika membelinya di pasar pasar sukmawati. Salah satu tempat yang anda harus kunjungi untuk membeli di pasar seni tanah lot, pasar sukmawati dan pasar kumbasari.

tags: ,