Home » Artikel Lainnya » 5 faktor yang menunda kemapanan muda

5 faktor yang menunda kemapanan muda

Minggu, September 30th 2018. | Artikel Lainnya

Menghambat Kemapanan di Usia Muda

Kemapanan di usia muda” Siapa sih yang tak menginginkan mapan di usia muda? Saya juga ingin mapan di usia muda, namun semua itu banyak sekali rintangan. Berbicara kemapanan di usia muda dalam bidang apapun. Untuk itu yang kita harus fokuskan dalam berbisnis, menimba ilmu atau sekolah mulai dari Masuk TK hingga Kuliah berapa tahun yang sudah di berjalan, terus setelah lulus kuliah apa rencana yang akan dijalankan? Mau membuka usaha? Jika punya modal dan ilmu. Mau bekerja? Jika mudah mendapatkan lowongan pekerjaan.  Soal pekerjaan banyak sekali saingan karena mereka juga menginginkan pekerjaan tersebut.  Terus butuh berapa tahun hingga menjadi sukses?.

 

Fakta   Lulusan SMP  yang Sukses – Mapan di Usia Muda

Seorang laki-laki sebut saja namanya tidak asing lagi di dunia internet”eka lesmana” yang tadinya hanya buruh kasar, tukang bangunan, buruh angon bebek dan buruh pegawai toko seprei hanya sebulan Rp.600 ribu  itu pun kotor dalam satu bulan kata “Eka Lesmana”, namun ia berkeinginan ingin maju serta mempunyai tekad yang kuat, dalam beberapa tahun ia sudah mendapatkan penghasilan yang luar biasa, dia memperoleh $12.000 usd. Untuk melihat penghasilan eka lesmana kita harus melihat apa yang eke lesmana lakukan, eka lesmana bekerja keras dalam mendapatkan penghasilan yang besar seperti itu.

Coba cari di Youtube tentang kebenaran artikel ini Eka Lesmana

 

5 Faktor Yang Menunda Kesuksesan di Usia Muda

ide memulai bisnis online shop

Pengen kaya? Pengen mapan? Apakah sudah siap di zona tidak nyaman. Kesuksesan tidak dibangun dalam satu hari satu malam, melainkan kita harus sabar sambil menjalani proses, proses yang tidak nyaman selalu menggoda diri pribadi sendiri, Simak Berikut ini 5 faktor yang menunda kesuksesan di usia muda:

  1. Umur

Layaknya kita yang menimba ilmu dari TK hingga Kuliah berapa tahun yang sudah di habiskan? dan ilmu dalam bidang perdagangan atau wirausaha.  Kalau kita punya seorang yang mengarahkan dan memberikan ilmu pasti kita akan mudah mengapai arti kesuksesan karena ada Guru yang mengajari dibidang berbisnis.

  1. Ilmu

Yang kita butuhkan ilmu berdagang jika ingin membuka usaha sendiri, itupun disertai punya cukup modal, ya namanya juga keluaran smk/a atau kuliah belum punya pengalaman baik di bidang dunia kerja  maupun dibidang berbisnis.

  1. Mental

Dalam menjalankan bisnis ataupun bekerja kita harus siap yang akan menggoyahkan mental, apalagi dalam bisnis kerugian ataupun kegagalan.

Di usia muda dan mental harus seimbang dalam bergelut di bidang berbisnis, jangan berhenti jika sesuatu yang akan menghentikan usaha anda jika bertemu dengan kegagalan.

  1. Uang

Jika mau membuka usaha tentunya modal yang cukup, dari mana modal tersebut, mungkin uang pinjaman baik dari orang tua maupun dari bank, terus dari mana pengalaman berbisnis? Jika baru lulus sekolah.

  1. Proses

Yang terakhir adalah proses, kesabaran serta kegagalan akan  ada dalam proses  dibutuhkan. Kegagalan akan menjadikan putus asa dan stress oleh sebab itu siapkan mental terlebih dulu.

Kesabaran akan menenangkan pikiran dan keiklasan dalam menjalani proses serta kenyataan di depan.

Membutuhkan waktu bertahun-tahun dalam menemukan kesuksesan, serta dibarengi dengan kesabaran dan jangan berhenti bangun dari kegagalan hingga cahaya sukses bersinar.

Mungkin itu beberapa poin yang saya sampaikan. Sukses itu tidak instan, sukses itu butuh kesabaran, jangan berhenti untuk mencoba kembali dan jangan putus asa. Soal rejeki itu allah yang mengatur dan alah akan melihat seberapa efektifkah usaha yang kita kerjakan, hanya kita harus menjemput rejeki itu.