Home » Artikel Lainnya » 4 alasan kegagalan dari bisnis online

4 alasan kegagalan dari bisnis online

Senin, September 3rd 2018. | Artikel Lainnya

Sekarang ini dunia internet menjadi salah satu peluang yang menjanjikan, banyak sekali peluang yang kita dapatkan, hanya melakukan atau menjalankan bisnis online, dengan modal yang kecil anda dapat menjalankan bisnis online tersebut. Namun, butuh pemahaman dalam menjalankan bisnis online tersebut. Dan banyak sekali pemula yang gagal, kenapa mereka dalam menjalankan bisnis online bisa gagal?

Kegagalan merupakan salah satu kesuksesan yang tertunda, namun siapa orang yang memiliki kualitas mental yang mampuh berdiri setelah kegagalan tersebut. Mencoba setelah mengalami kegagalan itu merupakan gerbang untuk menuju jalan meraih keberhasilan.

 

4 penyebab dari kegagalan menjalankan bisnis online

  1. Berhenti di tengah jalan

Kegagalan berarti berhenti di tengah jalan dan mengakhiri profesi atau pindah profesi, sebenarnya jika terus menjalankan bisnis dengan kesabaran dan terus praktek maka akan memahami proses kinerja suatu pekerjaan. Coba lihat mereka yang sukses pasti sudah mengalami yang namanya kegagalan namun, mereka terus menjalankan bisnis online tersebut, justru kegagalan bagi mereka adalah pelajaran yang mana harus di hindari dan dimana harus dikerjakan.

Memang benar dalam menjalankan bisnis online itu modal yang kecil akan tetapi rintangan untuk melaluinya harus siap, hal ini akan fokus pudar ketika seseorang tidak sesuai dengan keinginannya atau penghasilannya akan tetapi butuh kesabaran dalam menjalankan bisnis online.

 

  1. Keluar dari fokus

Mudah tertunda-tunda pekerjaan bisnis online sehingga kurang efektif waktu untuk membangun bisnis online, banyak sekali gangguan yang dihadapi dalam menjalankan bisnis tersebut. Seperti gangguan merasa malas, gangguan dari pacar, gangguan dari diri sendiri, gangguan dari menunggu hasil bayaran online. Jadi menurut saya jangan memikirkan penghasilan namun segera mungkin untuk kerja, kerja dan kerja. Kalau penghasilan itu proses kerja atau buah dari proses kerja.

Jangan terlalu banyak e-book tapi satupun tidak di praktekan, nah hal ini sangat keluar dari jalan focus. Yang penting satu materi di pahami terus praktekan dan setelah memahami baru pindah ke materi selanjutnya.

  1. kebanyak mikir, banyak mengeluh dan jarang praktek

Dalam menjalankan bisnis apapun pasti akan ada kesulitan tapi kita harus mampuh mengatasi hal tersebut. Karena kita sedang membangun bisnis online jadi cari jalan keluar untuk menyelesaikan kesulitan tersebut. Kita harus menyikapi yang namanya bisnis itu, tidak mudah dan tidak sulit.

Sedikit cerita, bagaimana saya yang tadinya males, males dan males menulis hingga sekarang menyukai menulis? Yang pertama awali dengan menulis yang saya sukai, menulis sesuai kesukaan saya, ntah itu tentang anime, otomotif atau teknologi. Kalau kita menjalankan bisnis internet pasti tidak jauh dengan yang namanya menulis, karena media promosi melalui tulisan jadi usahakan untuk terbiasa menulis.

  1. ingin cepat kaya atau ingin instan

Untuk menjalankan bisnis onlinepun sama halnya dengan bisnis offline, tidak semudah mendapatkan uang dengan membangun dalam satu bulan atau dua bulan. Karena mereka pemula yang menganggap mudah mendapatkan uang melalui internet. Mereka dengan mudah dapat menyimpulkan tentang bisnis online tanpa menjalankan prosesnya.

Untuk belajar bisnis online gunakan saja flatform yang gratisan dulu hingga benar-benar menguasainya fitur-fitur tersebut, banyak panduan dari internet yang dapat kita praktekan langsung di depan layar monitor kita.

Jangan memikirkan penghasilan tapi pikirkan kapan anda siap untuk praktek, praktek dan praktek. Dan jangan kebanyakan mikir,  jangan melihat terus penghasilan mereka hingga anda kurang fokus. Cobalah pacu diri anda untuk membuka konsisten dalam bekerja.

tags: ,